Babinsa Koramil 0412/Klari Latih Anggota Pramuka SMP Negeri 1 Klari

Kodim 0604/Karawang, beritatandas.id – Babinsa Desa Pancawati Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Serda Asep Cahyana melaksanakan pelatihan kepada anggota Pramuka SMP Negeri 1 Klari bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Klari Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jum’at (10/05/2024).

Dalam kegiatan pelatihan Kepramukaan kali ini Serda Asep Cahayana memberikan materi Baris Berbaris (PBB).

Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta Tanah Air dan rasa tanggung jawab yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Serda Asep mengatakan “Pemberian pelatihan dan pembinaan kepada anggota Pramuka tersebut selain untuk menumbuhkan jiwa korsa yang kuat juga agar anggota Pramuka SMP Negeri 1 Klari ini memiliki sikap dan disiplin yang baik yang nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi di lingkungan kehidupan masyarakat”.

“Melalui latihan tersebut diharapkan para generasi muda dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilakunya”.

Sementara Danramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang Kapten Inf Beneami Hulu menegaskan bahwa “Dengan diberikannya pelatihan oleh Anggota Koramil 0412/Klari, merupakan wujud nyata kepedulian kami Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang dalam pembinaan generasi muda”.

“Kegiatan pelatihan pramuka yang dilaksanakan tersebut juga merupakan program dari Komando atas terkhusus Perintah Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Koramil Koramil di jajaran Kodim 0604/Karawang agar memberikan pembinaan terhadap Siswa/i SD, SMP dan SMK dan salah satunya Pramuka”.

Lebih lanjut Danramil pun menjelaskan “Kegiatan pelatihan ini salah satunya untuk mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan untuk pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan di lapangan dan berguna bagi dirinya serta masyarakat luas”.

Sementara itu, Bimo selaku pembina Pramuka di SMP Negeri 1 Klari pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang yang telah menyempatkan waktunya dalam rangka memberikan materi-materi latihan dalam kegiatan kepramukaan ini”.

Kodim 0604/Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P