Bantu Pembangunan Rumah Warga Yang Ambruk, Sinergitas TNI-Polri Diwilayah Hukum Polsek Gunungguruh

Kota Sukabumi – Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota – Anggota Polsek Gunungguruh bersama warga setempat dan anggota Koramil Gunungguruh membantu mendirikan kembali rumah Warga Di kp. Babakan dokneng rt01/01 desa Cikujang kecamatan Gunungguruh.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan WIbowo Melalui Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman S.IP mengatakan kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa pentingnya solidaritas dan gotong royong di dalam masyarakat.
“Polsek Gunungguruh dengan senang hati berpartisipasi dalam membantu warga kami yang mengalami permasalahan,” jelasnya, pada Jum’at (27/10/2023).

Selain bantuan tenaga kerja dari masyarakat sekitar, Polsek Gunungguruh juga memberikan semangat dan dukungan moral kepada pemilik rumah Ibu Cicih agar tetap tabah menghadapi cobaan ini.

Seorang warga yang rumahnya Ambruk akibat sudah rapuh bangunan, Ibu Cicih mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh polisi tni dan masyarakat sekitar.
“Teman-teman dari Polsek, Koramil dan warga lainnya telah datang untuk membantu kami membangun kembali rumah kami. Kami merasa sangat terbantu dan tidak sendirian dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Kapolsek Gunungguruh juga menambahkan bahwa aksi gotong-royong ini merupakan keterlibatan polisi dalam kehidupan masyarakat di luar tugas-tugas penegakan hukum. Polsek Gunungguruh berharap bahwa semangat melayani masyarakat akan terus terjaga dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kebersamaan kepada masyarakat.