Bantuan Bibit Nanas Diduga Digelapkan

beritatandas.id, SUBANG – Bantuan bibit nanas yang disalurkan Dinas Pertanian Subang diduga tidak sampai kepada para petani. Hal itu disampaikan jajaran LSM Kompak Subang usai melakukan penelusuran.

“Tidak ditemukan adanya kegiatan penyaluran bantuan bibit nanas. Itu pengakuan para penerima manfaat,” ujar Ketua Investigasi DPC Kompak Subang Tarpin Arifin Kada, Senin (27/01/2020).

Atas adanya temuan tersebut, jajaran LSM Kompak Subang lakukan konfirmasi ke Dinas Pertanian. Namun saat melakukan kunjungan, menurut Ketua DPC LSM Kompak Subang Sunarto Amrullah buku tamu pun tidak disiapkan.

“Kami berkunjung ke Dinas Pertanian. Buku tamu saja gak ada. Bantuan itu kan untuk 15 hektare,” tambah Buron, begitu dia akrab disapa.

Sementara Kasi Buah Dinas Pertanian Subang Elis mengatakan, pimpinannya tidak ada di tempat, karena tengah melakukan kunjungan lapangan.

“Kalau mengenai bantuan nanas sudah dilaksanakan dan sudah diberikan kepada kelompok yang menerima manfaat pada bulan Desember lalu. Saya hanya bisa menjelaskan secara teknis, masalah lainnya saya tidak bisa menjelaskan, nanti saja sama Pak Kabid,” bebernya.

Redaksi