Barometer Politik Jawa Barat, Agus Eot Prediksi Pemilu dan Pilkada di Garut Jadi Sorotan

GARUT, beritatandas.id – Pengamat Politik dan juga salah satu Pimpinan MATA GROUP Agus Wahyudin atau Agus Eot hadiri silaturahmi dengan Tokoh Budaya, Agama dan Tokoh Masyarakat tingkat Kab. Garut di Kediaman Tokoh Budaya Garut H. Alan Partimbang Perum Rancabango Estate Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Senin 24 Juli 2023.

Agus Eot mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi wadah menguatkan peran para tokoh budaya, agama dan masyarakat dalam memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kerukunan antarumat berbudaya dalam kehidupan masyarakat Kota Jakarta yang beragam.

“Keharmonisan umat berbudaya menjadi fondasi penting untuk mewujudkan Sukses Kabupaten Garut untuk Indonesia. Sinergi pemerintah bersama para tokoh budaya, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat harus diperkuat demi suksesnya pembangunan dan menjadikan Garut sebagai rumah yang aman bagi seluruh warga,” kata Agus Eot.

Tidak hanya itu, Agus Eot juga menyikapi penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024 mendatang. Ke depan Kabupaten Garut akan mendapatkan sorotan sebagai barometer politik di Jawa Barat.

“Saya mengajak seluruh tokoh budaya, agama dan tokoh masyarakat untuk turut menjaga situasi Kabupaten Garut agar tetap aman, tenteram, dan kondusif,” kata Agus Eot.

Sementara Perwakilan Tokoh Budaya Garut H Alan Partimbang mengatakan, agenda tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk memperkuat dukungan berbagai elemen sebagai perwakilan masyarakat yang bisa dijadikan contoh untuk bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat.

“Hal ini dikarenakan tokoh budaya, agama dan tokoh masyarakat membawa peran strategis untuk memberikan dampak kepada masyarakat, di mana mereka merupakan panutan di tengah-tengah masyarakat,” kata H Alan.

Red***