Belasan Perumahan Di Kecamatan Klari Terendam Banjir, Kapolsek Klari Langsung Turun Ke Lokasi

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Banjir yang melanda Kabupaten Karawang mengakibatkan sejumlah perumahan yang berada di Kecamatan Klari terendam banjir, Bersama jajarannya Kapolsek Klari langsung turun ke lokasi banjir, (Senin (27/02/2023).

Ada sejumlah titik di wilayah Kecamatan Klari yang terendam banjir dan merendam perumahan kebanyakan. Salah satunya perum Regent Park, Desa Cibalongsari, Kecamatan Cibalongsari dengan ketinggian air mencapai 30-50 CM.

Mengetahui wilayahnya terendam banjir Kapolsek Klari Kompol. Hidayat langsung terjun bersama jajaran anggotanya dan menghimbau warga mendata warga wilayahnya yang terkena banjir.

“Kami imbau agar warga selalu waspada dan mengutamakan keselamatan putra putrinya supaya tidak bermain air guna menghindari kejadian apapun,” Kata Kapolsek Klari Kompol Hidayat, kepada wartawan, Senin (27/02/2023).

Berdasarkan Data yang di dapat dari Kepala Desa Cibalongsari Titi Hayati mengatakan, ada 9 titik perumahan yang tergenang banjir. Yakni, Vila Karawang, Griya 2 titik, Mustika, Terangsari 1, Terang 2, Regent Park, Guna Permai, Segara Harmoni dan Puri Impian Sentosa.

“Yang paling parah dengan ketinggian 30-50 yaitu perum Regent Park, Segara Harmoni dan Griya,” ungkap Titi.

Untuk mengantisipasi banjir susulan, pihaknya sudah menyiapkan tenda darurat untuk warga.”Kita akan sediakan Balai musyawarah lokasi Dusun D’griya,”jelasnya.

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )