Berbagai Kalangan Menilai Dr.H.Aep Saepudin ,M.Pd ,Layak dan Pantas Pimpin Disdikbud Subang

Subang, beritatandas.id – Berbagai Kalangan banyak yang menilai Dr .H.Asep Saepudin ,M.Pd pantas dan layak Pimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang jika Kepala Dinas Pendidikan yang saat ini Drs.Tatang Komara akan di Mutasikan oleh Bupati.

Bukan tanpa alasan banyak pihak yang mendukung terhadap Dr.H.Aep Saepudin, untuk memimpin Disdikbud Subang karena Segudang Preetasi telah diraihnya saat dia masih mengajar dan saat menjadi Kepala Sekolah , diantaranya Guru berprestasi tingkat Kabupaten dan Provinsi ,bahkan Kepala Sekolah teladan tingkat Kabupaten dan Provinsi .

Tentunya tidak terlepas dari syarat yang harus di tempuh untuk di percaya Bupati, yang bersangkutan itu harus mengikuti Seleksi Open Bidding dan harus masuk ketiga besar terlebih dahulu.

Hal tersehut disampaikan Mantan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Subang Drs.H..E.Kusdinar.” Kepada Berita Tandas.id. Senin (31/1/2022)

Di jelaskan Kusdinar disaat dirinya menjabat Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Subang ,mengetahui betul bahwa dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru, telah dijelaskan tentang deskripsi prestasi guru. Jika ditelisik lebih dalam, 8 poin dapat menjadi gambaran (indikator) guru yang berprestasi baik.

1. Menghasilkan Peserta Didik yang Berprestasi
Tugas sebagai guru adalah menghasilkan peserta didik yang berprestasi.

2. Memenangkan Kompetisi Bidang Pendidikan

3. Menerbitkan Buku Pembelajaran
Dalam pasal 24 PP Nomor 74 Tahun 2008 .

4. Menciptakan Invensi dan Inovasi Pembelajaran.

5. Memperoleh Paten atau Hak atas Kekayaan Intelektual

6. Mendapatkan Penghargaan dalam Suatu Bidang

7. Membuat Karya Tulis dalam Jurnal Ilmiah

8. Menjalankan Tugas dengan Dedikasi yang Baik
Namun poin utama dari semua kriteria “guru berprestasi” adalah melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai tenaga pendidik dengan dedikasi yang tinggi.

Semua itu telah diraihnya oleh Dr.H.Aep Saepudin,M.pd, terang Kusdinar.

Sementara Ketua MKKS Kabupaten Subang H.Badrise, menambahkan
Jika kita menilik terhadap Sosok Dr.H.Aep Saepudin,M.Pd,secara saksama, maka Sosok Aep,yang lama mengajar ,dan memimpin di Tingkat Sekolah dan Sekarang menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Subang.

Jika dipercaya Bupati menjadi Kadisdikbud Subang ,menggantikan Tatang Komara,maka Aep Saepudin akan menyadari betapa mulianya tugas seorang guru. Ia adalah sosok yang mempunyai tugas sangat penting, yaitu  mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tugas ini bukan tugas yang ringan, karena “mencerdaskan kehidupan bangsa” di sini meliputi semua aspek kehidupan diantaranya aspek spiritual, aspek emosional, aspek fisikal, aspek intelektual maupun aspek-aspek lainnya.

Tugas penting dan tidak ringan tersebut umumnya kita dapati di lapangan, telah dilakukan guru dengan penuh perasaan cinta, tanggung jawab, dan keikhlasan.

Semua Guru melakukan pekerjaannya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Menyadari akan mulianya tugas yang diemban seorang guru.

Maka jika Aep Saepudin dipercaya Bupati ,untuk Pimpin Disdikbud Subang, Insa Alloh Pendidikan diSubang semakin maju dan berkarakter.

Sementara Dr.H. Aep Saepudin,M.Pd, saat dimintai tanggapannya terkait banyak dukungan dari berbagai kalangan Guru yang berharap Aep, diangkat Bupati Pimpin Disdikbud Subang.

Menurut Aep, Jabatan itu merupakqn Kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan dan jika pimpinan mempercayainya maka Ia siap untuk menjalankan semua tugas yang di amanahkan kepada dirinya, Ia juga berharap agar pendidikan Subang menjadi lebih maju dan kompetitif di jajaran tingkat provinsi maupun nasional dengan jawara dayanya, yang tentunya dinas pendidikan sangat penting untuk menyokong sumber daya manusia untuk lebih maju

Lebih lanjut Kata Aep , sumber daya guru di Subang sudah bagus secara kualitas, maupun secara kuantitas PNS masih kurang, namun masih disokong oleh guru Non PNS. Guru penggerak di latih selama 6 bulan untuk peningkatan Mutu dan Kualitas SDM Guru, Dinas

 

Redaksi