Berkunjung ke Desa Binaan, Binmas Desa Cibiru Wetan ajak Peran Aktif warga Giatkan Ronda Malam

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana melaksanakan Kunjungan Silaturahmi dengan warga binaannya di Kp. Cibiru Tonggoh Rt. 04/07 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Minggu (24/9/2023)

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. yang selalu menekankan kepada anggotanya untuk intens melakukan Kunjungan Kamtibmas maupun Silaturahmi juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga.

Sebab dengan seringnya melakukan Kunjungan Silaturahmi maka akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah. Sehingga dapat segera bergerak cepat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.” ucap Kapolsek

Kapolsek Menjelaskan “Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas saat melaksanakan giat kunjungan diantaranya terkait Kamtibmas, mengajak warga berperan aktif bahu membahu bersama Polri untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Untuk mewujudkan hal itu Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda malam atau menjaga lingkungan pada malam hingga dini hari. Sebab, dengan ronda, selain untuk meningkatkan keamanan, juga merupakan cara untuk berbagi informasi melalui partisipasi aktif warga demi mendukung terciptanya wilayah kondusif,” terangnya.

Tidak lupa, Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana memberikan contact personnya kepada warga untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan upaya menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan masyarakat.