Bhabin Ciluncat, Sambang Warga Malam Hari, Himbau Antisipasi C3

Cangkuang Dalam melaksanakan kegiatan rutin Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas biasanya pada siang hari, namun dalam situasi tertentu Sambang juga dilakukan Malam hari.

Seperti yang dilakukan Aipda Dian Rosdiana Bhabikamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung, dirinya melakukan Sambang pada minggu Malam.

“Dikarenakan ada hal-hal penting terkait antisipasi C3 Curas, Curat dan Curanmor yang harus disampaikan, kami Sambang untuk menemui tokoh masyarakat pada malam tadi,” jelas Dian saat ditanya, Senin, (7/8/2023).

Sebelumnya Tomas itu sendiri yaitu Sdr. Edho Pengurus Sektor Kemala Komplek Gadingtutuka 2 RT 08 RW 11, melaporkan terkait adanya indikasi gangguan kamtibmas kepada kami, sehingga kami hadir pada malam hari, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., bahwa 24 jam Bhabinkamtibmas itu harus siap Siaga dalam menerima laporan dan keluhan warga masyarakat.

“Kejadian kriminalitas itu kebanyakannya terjadi pada malam hari, untuk itu malam hari pun, Bhabinkamtibmas harus siap Siaga,” kata Kusworo.

Sementara Iptu H. Yusup Juhara, SH., menegaskan bahwa terkait pelayanan kantibmas kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cangkuang sudah kami instruksikan untuk selalu Siaga baik Siang maupun malam hari, pungkasnya.