Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan Puskesmas Leuwisari Melaksanakan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting di kp Ciawang tongoh.

Leuwisari – Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting, di kp Ciawang tongoh Ds.Ciawang Kec. Leuwisari Kab.Tasikmalaya, Stunting adalah gangguan pertumbuhan pada anak balita yang di sebabkan kekurangan gizi kronis.

Upaya pencegahan stunting sendiri dilakukannya dengan cara aktif menyosialisasikan kepada ibu-ibu yang masih hamil di desa binaannya dan maupun yang sudah memiliki anak balita

“Untuk pencegahan stunting sendiri dengan cara mendeteksi kondisi anak sejak dalam kandungan, karena merupakan aspek paling penting dalam upaya pencegahan. Agar anak yang lahir tidak kekurangan gizi dan mengalami stunting, jadi saya sarankan kepada ibu-ibu yang masih hamil agar rajin memeriksakan diri agar mengetahui perkembangan bayinya”.

Mudah-mudahan dalam penangan dan pencegahan stunting di wilayah Puskesmas Leuwisari bersinergi dengan Banhinkamtibmas, Babinsa dan Bidan Desa.