Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jabar,Mediasi Problem Solving Warga Binangun.

Kota Banjar Beritatandas.id- Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat, Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani Trisnawan S.I.P.,ikut mendampingi dan memberikan arahan dalam problem solving atau pemecahan masalah yang ada di warga binaan, Selasa 09-05-2023.

Bermula mengenai sengketa batas tanah milik atas nama bapak Emed dan bapak Supri mempunyai tanah berbatasan,bapak emed selaku pemilik lahan yg berbatasan dengan tanah milik bapak supri, sebelumnya berniat memagar tanah miliknya,namun pendapat bapak supri bahwa patok pagar tersebut terlalu jauh dan berada di tanah milik bapak supri,kemudian Sempat terjadi perselisihan diantara dua belah pihak,kemudian selanjutnya kedua belah pihak di ajak untuk musyawarah di kantor Desa Binangun.

Atas kesepakatan bersama para pihak bersepakat menyelsaikan permasalahn tersebut dengan bermusyawarah yang di mediasi oleh Bhabinkamtibmas,Babinsa dan perangkat Desa Binangun.

Kemudian diadakan pengukuran ulang berdasarkan sertifikat milik bapak emed,dan para pihak saling memaafkan dan akan mengembalikan batas tanas sesuai hasil ukur dan gambar di sertifikat.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi winarso, S.Sos., M.H. menyampaikan mengapresiasi tugas Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahn di  keamanan dilingkungan masyarakat,Kami pastikan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di masyarakat dapat menciptakan rasa aman,” imbuh nya.

Kami harapkan masyarakat tetap aktif di lingkungan masing-masing dengan adanya satuan keamanan lingkungan agar terciptanya keamanan dan ketertibab,”pungkasnya.( wan )

#PolresBanjarPoldaJabar.