Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bina Karangtaruna dengan Kerja Bakti Bersama

Cangkuang – Dalam memberdayakan Remaja karangtaruna perlu adanya pendekatan melalui pembinaan dengan hubungan emosional.

Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Aipda Dian Rosdiana, melaksanakan kerja Bakti penambalan kirmir depan kantor Pos Yandu Rw 07 bersama Remaja karangtaruna.

“Untuk dapat diajak kerjasama Dalam harkamtibmas, kami lakukan melalui pendekatan emosional dengan mereka, dengan kerja bakti bersama ini mereka akan semakin dekat dengan kita,” ujar Dian, Senin, (7/8/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang menyampaikan bahwa tidak hanya dengan karangtaruna, dengan seluruh potensi ada di masyarakat pun bhabinkamtibmas harus dapat bekerjasama.

“Kepada beberapa potensi yang ada di tengah masyarakat, tentunya pendekatannya berbeda, untuk itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk itu,” ujar Kusworo.

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menjelaskan bahwa langkah-langkah Inovatif yang dilakukan Bhabinkamtibmas.

“Dikarenakan itu sangatlah berpengaruh, sehingga warga masyarakat akan dengan mudah untuk diajak bekerjasama dalam pemeliharaan kamtibmas,” pungkasnya.