Bhabinkamtibmas Desa Citaman, Ingatkan Warga untuk Waspada Karhutla

Nagreg, – Bhabinkamtibmas Desa Citaman, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Bripka Diden Robian, melakukan kunjungan ke Kampung Andir, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (8/9/2023).

Dalam kunjungan kali ini, Bripka Diden mendatangi sejumlah warga petani, guna menyampaikan beberapa imbauan penting tentang antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sehubungan dengan musim kemarau yang saat ini sedang berlangsung.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti S.H, M.H, mengatakan bahwa selama musim kemarau ini wilayah Kecamatan Nagreg, termasuk rawan terjadinya Karhutla. “Ada beberapa titik-titik rawan yang kita waspadai dan terus kita pantau,” kata AKP Eva Yanti.

Menurut AKP Eva., daerah yang rawan terjadi kebakaran lahan yaitu di Pasir Serewen, Gunung Kaledong, Pasir Pamubusan, Gunung Mandalawangi, Gunung Pebeasan, dan Blok Leuweung Salak Nagreg, serta sejumlah lahan milik warga di sekitar hutan. “Untuk langkah antisipasi, kita tekankan pada upaya-upaya pencegahan dini, seperti meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, dan patroli dialogis,” ujarnya.