Bhabinkamtibmas Desa Sukakarsa Polsek Sukarame Polres Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Sambang/silaturahmi ke kadus Sindangsari dan karangtaruna Desa Sukakarsa.

Sukakarsa Bhabinkamtibmas Desa Sukakarsa melaksanakan kegiatan sambang /silaturahmi kamtibmas ke kadus dan karangtaruna Desa Sukakarsa Kec. Sukarame sebagai giat rutinitas Bhabinkamtibmas untuk memonitor situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Sukarame. minggu (16/04).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada kadus dan karangtaruna dan memberikan informasi serta himbauan tentang perkembangan situasi kamtibmas wilayah Desa Sukakarsa yang kondusif namun tetap waspada untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan kamtibmas selama bulan Ramadan menjelang Idul Fitri 2023, kita siagakan di desa semua unsur untuk bersama -sama antisipasi malam idul fitri ujar Bhabin.

Sambang Desa ini adalah upaya Polri untuk mendekatkan anggota dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

“Dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk menyerap informasi dan keluh kesah serta masyarakat dalam menjaga dan mempererat silahturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kadus Sindangsari sdr Yusrin menuturkan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di masyarakat Desa Sukakarsa kami merasa nyaman dan aman, terima kasih jajaran Polsek Sukarame yang selalu sinergis dengan unsur tokoh.

Sukarame, 16 April 2023