Bhabinkamtibmas Desa tegal Panjang Polsek Cireunghas Jalin Silaturahmi dan Koordinasi Dengan Ketua MUI Kecamatan dan Tokoh Agama

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Aiptu Dadan Hamdani selaku Bhabinkamtibmas Desa Tegal Panjang kecamatan Cireunghas wilkum Polsek Cireunghas, melaksanakan koordinasi dan silaturahmi dengan ketua Mui kecamatan dan jajaran serta beberapa tokoh agama, untuk koordinasi dan berbagi informasi dalam rangka antisipasi menjelang hari Raya Idul Fitri dan Menjelang tahun Politik /Pemilu. Selasa (18/04/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di mesjid Al- Amanan Kp. Tegal Panjang Desa Tegal Panjang Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi, sesaat setelah laksanakan sholat Tarawih berjamaah dengan Mui Kecamatan Cireungahas beserta para tokoh agama dan warga masyarakat Kp. Tegal Panjang Desa Tegal Panjang Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi wilkum Polsek Cireunghas.

Pada giat koordinasi dan silaturahmi ini, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dan dialog dengan Ketua Mui dan jajaran serta tokoh agama sebagai mitra Kamtibmas, tentang situasi dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas menjelang hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, serta menjelang tahun politik / pemilu.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas mengajak Mui Kecamatan Cireunghas dan jajaran beserta para tokoh agama bersama sama dengan Polri ikut menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat, termasuk melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.IP menjelaskan “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para Tokoh Agama serta warga masyarakat menyadari dan penuh rasa kesadaran untuk bersama sama menjaga kamtibmas di lingkungannya, terlebih saat ini menjelang hari raya Idul Fitri dimana masyarakat banyak yang akan melaksanakan mudik dan juga kita semua akan menghadapi pemilu 2024, dengan harapan situasi kamtibmas tetap kondusif agar warga masyarakat dapat merasakan rasa aman dan nyaman” Pungkasnya.