BHABINKAMTIBMAS DESA TEGALLUAR POLSEK BOJONGSOANG AIPDA DANANG MELAKSANAKAN SAMBANG KEPADA LINMAS

Polsek Bojongsoang-Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tegalluar Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Danang mengadakan pembinaan bagi anggota Linmas Siaga Desa Tegalluar. Kamis (03/08/2023)

Pembinaan linmas dilakukan dalam rangka untuk lebih mendisplinkan serta mengingatkan tupoksi Linmas dalam Pelaksanaan tugas sehari hari, sekaligus Sebagai Bentuk Kesiap Siagaan Dalam Menjaga Kamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Tegalluar dilakukan pembinaan dalam pelaksanaan diberikan pengarahan yaitu salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga Lingkungan Kantor Kecamatan dari gangguan, serta dapat menghubungi Kantor Polsek atau Bhabinkamtibmas wilayah bila menemukan adanya gangguan kamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. SH. SIK. MH melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol H. Hikmat Wibawa, S. H., M. H. mengatakan bahwa Kegiatan Pembinaan Rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas karena Pembinaan Linmas adalah bagian dari tugas Anggota Binmas serta linmas juga mempunyai peran untuk membantu memelihara kamtibmas di wilayah, selain itu anggota juga mengajak bersinergi dengan linmas dalam melaksanakan kegiatan Patroli Wilayah, ucapnya.