Bhabinkamtibmas monitoring Pendistribusian Air Bersih Untuk Warga

Kota ukabumi – Polres Sukabumi kota – BPBD melalui Tim Penanggulangan Kekeringan Kota Sukabumi melakukan kegiatan pengiriman air bersih untuk daerah terdampak kekeringan di Kp Caringin Ngumbang Rw 008 Kel. Sukakarya Kec. Warudoyong Kota Sukabumi, Pengiriman air bersih baru dilaksanakan karena debit sumber air menyusut. Warga membutuhkan air bersih untuk memasak dan minum. Rabu (06/09/2023).

Bhabinkamtibmas Kel. Warudoyong Bripka Robert Saputra, S.Pd bersama Lurah Sukakarya melaksanakan pengamanan pendistribusian air bersih yang di berikan oleh BPBD Kota Sukabumi kepada beberapa Warga yang mengalami kekeringan dengan menggunakan Tangki Air.

Kekeringan ini bermula dari sumber mata air mengecil, sungai dan sumur warga mengalami kekeringan dan untuk PDAM pun tidak bisa setiap waktu mengalir. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya, warga yang terdampak kadang menggunakan toilet mesjid dengan keadaan air menguning.

Ditempat terpisah Kapolsek Warudoyong Akp Iman Retno, S.Ip., M.M. mengatakan bahwa “Diharapkan dengan pengiriman bantuan air bersih dapat mengurangi derita masyarakat yang terdampak kekeringan. Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Juanda Puncak musim kemarau akan terjadi dibulan Agustus dan berakhir di bulan september. Rekomendasi dari BPBD agar masyarakat yang hidup didaerah rawan kekeringan untuk waspada dan mempersiapkan diri untuk menghemat air”.