Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Dampingi Pekan Imunisasi Terpusat untuk Balita*

Banjaran- Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Aipda Zaenal Mustofa iku serta mendampingi kegiatan pelaksanaan Pekan Imunisasi Terpusat untuk Balita di wilayah Ds.Sindangpanon Kec.Banjaran, senin (28/08/2023).

Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan yaitu Puskesmas Banjaran kota, untuk mengontrol kesehatan Balita.

Dalam kesempatannya, Aipda Zaenal mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

Kapolresta Bandung KombesPol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sehingga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas untuk memberi rasa aman dan nyaman, untuk membangun hubungan yang harmonis antara Polri dengan Petugas dan orangtua serta balita yang mengikuti kegiatan Imunisasi tersebut, bahkan pelaksanaan kunjungan / sambang kepada masyarakat bertujuan untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya,” pungkasnya.