Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota dan Babinsa Laksanakan Koordinasi Kamtibmas Dengan Kepala Desa

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Desa Bencoy Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Diky Juansah bersama Babinsa Sertu Sumarna melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan Bapak Hasanudin Selaku kepala Desa Bencoy Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi. Kamis, (20/07/2023) malam.

Dalam giat sambang dan dialogis tersebut, selain untuk mempererat tali silaturahmi Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan tentang antisipasi gangguan kamtibmas curas, curat dan curanmor serta pencurian hewan ternak. Selain itu, diharapkan warga masyarakat untuk kembali mengaktifkan kegiatan di pos kamling agar situasi kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya selalu aman dan kondusif.

“selain itu juga Tujuan kegiatan kunjungan dan dialogis ialah untuk melakukan dialog tentang bagaimana meningkatkan serta menjaga situasi yang aman dan nyaman dalam wilayah Desa Bencoy Kec. Cireunghas kab. Sukabumi tentu dibutuhkan kerjasama antara Polri, TNI Pemerintah Desa serta warga masyarakat untuk mewujukan semua itu” kata Bripka Diky Juansah.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip menyampaikan “bahwa kegiatan personil Babinkamtibmas dan Babinsa sambang dan dialogis ke desa binaan serta melaksanakan koordinasi dengan Kepala Desa dan jajaran merupakan kegiatan wajib dan rutin karena bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi yang ada di desa binaannya, serta koordinasi dengan Pemerintahan Desa dilaksanakan dengan harapan sinergitas yang solid selalu terjalin demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.” Imbuh Kapolsek.