Bhabinkamtibmas polsek cugenang polres cianjur desa Gekbrong Monitoring dan amankan PIN Polio

Polsek warungkondang,- Puskesmas Gekbrong menggalakkan PIN (PEKAN IMUNISASI NASIONAL ) Polio tahun 2023 ke 2 Tim kesehatan Puskesmas Gekbrong Laksanakan imunisasi di posyandu Analika desa Gekbrong, Sabtu (21/05/2023).

PIN Polio akan meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap polio. Selain itu, dengan ikut PIN Polio, orangtua berperan aktif dalam membasmi virus polio.

Bhabinkamtibmas Desa Gekbrong Aipda Tony Firmansyah mendampingi tim puskesmas Gekbrong di posyandu Analika Desa gekbrong melakukan PIN balitanya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai target Nasional.” Bhabinkamtibmas juga memberikan no WA dan untuk pelayanan pengaduan yg dimiliki oleh Bhabinkamtibmas”,Pungkas Bhabinkamtibmas Desa Gekbrong Aipda Tony Firmasnsyah.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, SH, SIK, M.Si Melalui Kapolsek warungkondang AKP Usep Nurdin mengatakan, Pin Polio adalah Pekan Imunisasi Nasional dengan pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status, imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemiologi.

Lanjut Usep Nurdin “Penyakit polio adalah penyakit yang sangat menular yang menyerang anak balita dan disebabkan oleh virus polio. Virus ditularkan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, dan dapat menyerang susunan saraf pusat serta dapat menimbulkan kelumpuhan. Penyakit polio tidak ada obatnya, namun dapat dicegah dengan imunisasi polio. Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti sangat efektif untuk mencegah penyakit polio”. Ujar Kapolsek Warungkondang.