“Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah Monitoring Dan Pendampingan Pelaksanaan Giat PIN Polio Di Desa Sabandar”

Polsek Karangtengah, Polres Cianjur, Polda Jabar – Dalam rangka pekan imunisasi nasional Polio Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah Polres Cianjur Polda Jabar Aipda ugun w melakukan monitoring dan pendampingan/pengamanan team kesehatan dari puskesmas kecamatan Karangtengah, bidan desa dan kader posyandu mawar kp. Cisaat Desa Sabandar kecamatan Karangtengah kabupaten Cianjur , sabtu (20/05/2023)

Pemberian imunisasi polio ini dilakukan di setiap posyandu di desa Sabandar oleh team kesehatan dari puskesmas kecamatan Karangtengah kabupaten Cianjur dibantu pemdes dan kader posyandu serta Himbauan dan ajakan Kepada masyarakat yang mempunyai balita untuk mendapatkan imunisasi polio oleh Bhabinkamtibmas desa Sabandar.

Kasus penyakit Polio saat ini masih ada di sejumlah provinsi di Indonesia, untuk itu dinas kesehatan kabupaten Cianjur bekerjasama dengan stekholder yang ada mengajak para orang tua segera melakukan imunisasi polio disetiap posyandu yang kebetulan sedang digalakkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, untuk mencegah balita dari kelumpuhan dan gizi buruk.

Ini adalah program pemerintah untuk masyarakat, dimomen yang baik ini diharapkan masyarakat antusias untuk mendatangi posyandu bagi yang memiliki balita dan mendapatkan imunisasi polio.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Karangtengah Kompol H. TOHA menghimbau masyarakat untuk segera melengkapi imunisasi polio pada balita secepatnya, imunisasi sendiri adalah tata cara yang sudah lama dan terbukti efektif mencegah penyakit pada anak, pungkasnya.