Bhabinkamtibmas Polsek Klari Bersama Warga Laksanakan Patroli Sambang Dan Ngawangkong Di Pos Satkamling

Karawang, beritatandas.id – Pada minggu malam 27 November 2022, Bhabinkamtibmas Polsek Klari melaksanakan Patroli sambang dan ngawangkong di Pos Sat Kamling bersama warga yang sedang melaksanakan ronda malam dibeberapa wilayah Hukum Polsek Klari. Senin (28/11/2022).

Selain untuk menjalin keakraban, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menampung atau menyerap informasi dari warga terkait gangguan Kamtibmas.

Sasaran giat di beberapa wilayah Dusun Walahar Desa Duren kecamatan Klari dengan memberikan himbauan kepada ronda agar melakukan patroli ke tempat yg dianggap rawan sering terjadi kejadian kriminal secara bergiliran.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono SH.,SIK.,MH.,CPHR melalui Kapolsek Klari Kompol. Hidayat. SH menyampaikan bahwa kegiatan ngawangkong yang dilaksanakan oleh anggota polsek klari pada saat sambang ke pos kamling merupakan sarana untuk saling bertukar informasi maupun saran dan masukan, dalam hal menerapkan Program Quick Wins Presisi.”Nantinya akan berguna dalam memelihara Harkamtibmas”, sambung Kompol. Hidayat

“Ketika ada permasalahan Harkamtibmas dilingkungan masyarakat, warga bisa melapor petugas ke Polri apabila terjadi urgen untuk segera di atasi apalagi terjadi tindak pidana atau bencana,” ujarnya.

“Ketika ngawangkong, Bhabinkamtibmas mengajak yang hadir untuk berkeliling lingkungan pada jam rawan, guna mengantisipasi C3”, ungkap Iptu Supriatno.

Lebih jauh, Kapolsek menandaskan, guna mengantisipasi kejahatan yang meresahkan. Bersama-sama kita bekerjasama dalam menjaga Harkamtibmas, seperti diadakannya Siskamling di sekitar lingkungan.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan itu, diharapkan menjadi cerminan dari Transformasi Polres Karawang menuju Polres Presisi.

( Lx )

Pelaksana giat dilaksanakan Pawas Iptu Totok Bagja Spd, Bhabin Aiptu Aip Abu bakar,S.sos, Bhabin Aipda H.M Ikbal Karis, Bhabin Bripka Hendra. F