Bhabinkamtibmas Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar Hadiri Sosialisasi FKP Di Desa Karangtanjung

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Pemerintah Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melaksanakan sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP), tentang Pendataan Awal Regsosek (Ragistrasi Sosial Ekonomi), pada Minggu (7/5).

Kegiatan FKP di Desa Karangtanjung merupakan kegiatan program pendataan yang telah dilakukan oleh Mitra BPS (Badan Pusat Statistik) pada bulan Oktober 2022, yang selanjutnya dilakukan verifikasi oleh masing-masing ketua RT di wilayah Desa Karangtanjung Selatan, selanjutnya diinput oleh petugas Fasilitator BPS melalui aplikasi BPS.

Dalam sosialisasi tersebut, Briptu Dodi Wijaya, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, turut menghadiri acara.

Hal itu yang diungkapkan oleh Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar, S.H., mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si.

“Dalam acara sosialiasi di Desa Karangtanjung ini, Bhabinkamtibmas turut hadir. Kehadiran Bhabinkamtibmas, guna menjalankan Tupoksi-nya dan juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada para peserta yang hadir,” ujarnya.

Dirinya memastikan, bahwa pihak Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) serta porgram Quick Wins Presisi.

Terpantau, acara sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris desa (Fasilitator), Bhabinkamtibmas Briptu Dodi Wijaya, Babinsa TNI AD Serka Teguh sudarwanto, 3 orang tokoh masyarakat, 2 orang ASFAS (Asisten fasilitator), 1 orang Administrator, dan ketua RT 07/03, RT 08/03, RT 09/04, RT 10/04, RT 11/05, RT 12/05, serta RT 13/05.

(Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar)