Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Bersama Babinsa Berikan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Nagreg, – Dalam upaya pencegahan kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, Bhabinkamtibmas Desa Nagreg Kendan, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Aipda Mansyur bersinergi dengan Babinsa Sertu Mahdia, memberikan penyuluhan kepada pelajar SMP YP 17 Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (25/9/2023).

Penyuluhan ini digelar di aula SMP YP 17 Nagreg, dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi yang tampak antusias dan penuh semangat mengikuti selama kegiatan berlangsung.

Dalam penyuluhannya Aipda Mansyur dan Sertu Mahdia, menjelaskan tentang bahaya narkoba, dampaknya terhadap kesehatan fisik dan mental, serta konsekuensi hukum yang bisa dihadapi oleh pengguna narkoba.

Selain itu, juga dipaparkan mengenai berbagai bentuk kenakalan remaja yang sering terjadi, seperti tawuran, balapan liar, aksi geng motor, pergaulan bebas, bullying dan pelanggaran hukum lainnya, yang harus dihindari serta dijauhi para pelajar.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Sumartono, S.H. mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini rutin digelar, tujuannya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda tentang dampak negatif dari narkoba dan kenakalan remaja, serta cara-cara menghindarinya.

“Upaya-upaya penyuluhan seperti ini akan terus kami lakukan, untuk menjaga generasi muda kita, agar memahami dan mampu menjauhi perilaku-perilaku yang negatif tersebut, dan hanya fokus pada pendidikan serta pengembangan diri yang positif,” tutur AKP Sumartono.