Bhabinkamtibmas Polsek Situraja Gelar Silaturahmi Dengan Warga Malaka

Sumedang – Bhabinkamtibmas Desa Malaka Polsek Situraja Polres Sumedang Polda Jabar Aiptu Iwan Suwarna dan Babinsa Desa Malaka Peltu Wahyudi, Melakukan Silaturahmi Kamtibmas dengan Kepala Desa Malaka Bapak HENDRA SUHENDAR bertempat di kantor Desa Malaka Kec. Situraja Kab. Sumedang. Jumat (05/05/2023)

Silaturahmi Kamtibmas tersebut membahas tentang pemetaan daerah rawan bencana alam (Longsor, pergerakan tanah, banjir, dll)
Dari hasil diskusi antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para Kepala Dusun telah diperoleh data bahwa daerah rawan bencana alam di Desa Malaka meliputi ;
– Dusun Samoja (rawan longsor / pergerakan tanah)
– Dusun Cibiuk (rawan longsor / pergerakan tanah)

Maksud dan tujuan pemetaan wilayah rawan bencana ini adalah sebagai langkah dini / antisipasi terjadinya bencana alam di Desa Malaka salah satunya dengan mensiagakan relawan bencana oleh masyarakat Desa Malaka dan selalu on call melalui pesawat HT apabila diperlukan.

Dalam diskusi tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menghimbau kepada para Kepala Dusun untuk segera melaporkan / menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau perangkat Desa apabila ditemukan bencana alam atau gangguan Kamtibmas lainnya.