Bhabinkamtibmas Polsek Soreang binluh Kamtibmas kepada Petugas Satpam

Soreang – Dalam rangka pembinaan kepolisian kepada Satuan Pengamanan, Bhabinkamtibmas Desa Parungerab Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Ahmad Kusnadi melaksanakan Sambang Dialogis Kamtibmas serta berikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Kamtibmas kepada para Satpam FIF Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Selasa (1/08/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Kusnadi menyampaikan bahwa Binluh tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan, dimana Satpam tersebut bertugas, serta tetap melakukan koordinasi dengan Polsek Soreang, apabila terdapat gangguan Kamtibmas yang berpotensi tinggi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. mengatakan, peranan pengamanan swakarsa untuk bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas dengan kepolisian, khususnya di wilayah kerja perlu adanya koordinasi yang berkesinambungan.

“Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ujar Kompol Ivan.

Kompol Ivan juga menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan hubungan sinergitas yang solid antara Polri dengan Satpam.

“Sehingga tugas dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik di Wilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung,” pungkasnya