BhabinKamtibmas Polsek Sukaraja Hadiri Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka dan lomba Ketangkasan Baris Berbaris LKBB

Kwaran Sukaraja melaksanan Perkemahan Sabtu-Minggu, (13-14/08/2023). Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Pramuka dan lomba Ketangkasan Baris Berbaris LKBB ini diselenggarakan oleh Ponpes Al IZZ Sukamekar dalam rangka menyambut hari pramuka ke 62.

Bhabinkamtibmas Sukamekar Aipda Indra WN mengatakan bahwa persami dan lomba LKBB ini diadakan oleh Ponpes Al IZZ Sukamekar dan di ikuti oleh Siswa Sukaraja dan PGRI Sukaraja. Persami adalah perkemahan yang dapat memberikan suatu hal yang positif buat perkembangan adik-adik Pramuka. “Perkemahan ini memberikan suatu hal yang positif buat perkembangan adik-adik, menjadi melatih mandiri, melatih kedisiplin dan juga melatih rasa bertanggung jawab,” ujarnya.

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si juga berharap adik-adik dapat mengikuti perkemahan ini dengan baik agar bisa memperoleh ilmu yang didapat dari perkemahan ini.

“saya harap adik-adik dapat mengikuti perkemahan ini dengan baik agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat pada perkemahan ini, ikuti setiap arahan yang diberikan kakak-kakak panitia penyelenggara, dan adik-adik berlombalah dengan sportif untuk menjadi yang terbaik,” ujar Kapolsek

Pada kesempatan yang sama, turut hadir pada pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu ini, Bhabinkamtibmas Sukamekar dan Babinsa Sukamekar Kopka Tohir. Ia menyampaikan sebuah pesan tentang arti sebuah Praja Muda Karana (Pramuka) kepada adik-adik yang hadir pada perkemahan Sabtu-Minggu tersebut.

“Itu (Arti Praja Muda Karana, red) kalo diartikan adik-adik harus mempunyai jiwa yang berkarya jadi adik-adik dituntut mempunyai inovasi, dituntut untuk kita lebih unggul dari yang lainnya, jadi untuk kakak panitia didik lah adik-adik kita untuk bisa berkarya,” tutupnya.