Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Berikan Pesan Kamtibmas Pada Warga Binaannya

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Pasca Lebaran Idul Fitri, Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar terjun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Hal itu dilakukan oleh Pak Bhabin Desa Cadaskertajaya Aipda H. Ismail Anwar dalam kunjungan tersebut ia meminta agar masyarakat Ketika berpergian tidak lupa untuk memastikan rumah kunci dan ikut terlibat dalam menjaga keamanaan lingkungan, Jum’at (28/4/2023)

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.SH. ,S.IK. ,M.Si menegaskan melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi SH menyampaikan kegiatan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cadaskertajaya adalah tindakan upaya preventif dalam mencegah kejahatan sejak dini. Menurut Kapolsek kegiatan tersebut rutin dilaksanakan kepada masyarakat dengan kegiatan sambaing warga.

“Sudah menjadi kewajiban bhabhinkamtibmas datang, terjun hadir langsung ke masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Kegiatan sambaing warga sebagai bentuk meningatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan bersama antara warga, pemerintah dan pihak kepolisian,” ujar Kapolsek.

Tak hanya itu saja, Kapolsek juga mengimbau agar ditekankan kepada masyarakat, dimana saat ini marak penipuan modur baru menggugankan aplikasi media sosial yakni whats app. Pihaknya berharap dengan adanya edukasi dari pihak kepolisian masyarakat bisa menghindari hal tersebut. Penipuan menggunakan wa sendiri ada yang mengatasnamakan keluarga sendiri, mengaku pihak bank, serta ada mengirim document yang jika di download malah jadi skiming atm.
“Saya harap warga bisa waspada, dan paham dengan edukasi dari pak bhabhin mengenai kejahatan di WA,”tukasnya.