Bhabinkamtibmas Sambangi Sawah Petani di Desa Pinayungan

Polres Karawang,- Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Aiptu Diayanto sambangi Bapak Tarim di Sawah, yang berprofesi sebagai Petani.

Giat sambang tersebut berlangsung di Dusun Sukajaya Rt 12/05 Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (28/6/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menyampaikan jika kegiatan sambang merupakan sarana menyampaikan pesan-pesan dan edukasi terkait menjaga Harkamtibmas.

Selaku Kapolsek, Kompol Suherman mengarahkan Bhabinkamtibmas Aiptu Diayanto untuk menyambangi masyarakat di wilayah hukumnya.

Pasalnya, hal itu dilakukan guna menyampaikan edukasi kamtibmas yang mungkin saja suatu saat nanti akan berguna bagi semuanya.

“Selain bersilaturahmi, Bhabinkamtibmas juga masyarakat supaya menjaga kerukunan dan menghormati sesama,” ungkap Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar.

Dijelaskan, kepolisian melalui Bhabinkamtibmas tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, sehingga nantinya akan tercipta suasana yang aman kondusif.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan Lapor Pak Kapolres serta Lapor Pak Kapolsek dan Polisi Caket kepada masyarakat.

“Jika suatu waktu terjadi hal-hal menonjol maupun gangguan kamtibmas di lingkungan, harap segera melaporkannya,” ajaknya.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono