Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Masyarakat di Desa Citalang

PURWAKARTA – Rutinitas petugas Bhabinkamtibmas Polsek Plered Polres Purwakarta, apalagi masih dalam suasana merayakan idul Fitri 1444H, dimana umat muslim dianjurkan untuk saling bersilaturahmi, untuk menjalin persaudaraan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru Aiptu Sugiharto, Kamis (04/04/2023), saat menyambangi Tokoh Masyarakat di Desa Citalang.

Polres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Polsek Plered Kompol Suparlan, S.Pd yang diteruskan oleh Bhabinkamtibmas Desa Citalang melakukan sambang komunitas ke Tokoh masyarakat untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sebagai bagian partisipasi dari Tokmas dalam menjaga Harkamtibmas.

Adapun pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dalam kunjunganya kepada Tokmas di Desa Citalang, diantaranya yaitu terkait Kamtibmas, “supaya warga Masyarakat dan Tokmas berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan Harkamtibmas melalui menjaga lingkungan dengan giat kembali siskamling agar warga bebas tidak melakukan minuman keras maupun perjudian, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya serta tidak lupa selalu mematuhi segala peraturan yang sudah menjadi ketetapan hukum, termasuk disiplin dalam berkendara”, imbuhnya.

Aiptu Sugiharto kali melaksanakan sambang ke beberapa Tokmas di Desa Citalang Tegalwaru Purwakarta, inti dari kegiatan ini yang lebih penting adalah bersilaturahmi dan selalu mengajak warga untuk tertib dan taat terhadap hukum, dan giat kembali siskamling, kalau sudah tertib maka dengan sendirinya kejahatan maupun pelanggaran pasti akan berkurang.

Kehadiran Bhabinkamtibmas diterima dengan baik oleh Tokoh masyarakat setempat, ucapan terimakasih dari para Tokmas atas kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat sehingga warga merasa aman dan nyaman serta wilayah dalam keadaan kondusif, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas.