Bhabinkmtms Kelurahan Munjul Jaya Sambangi Warga Binaan, Menciptakan Situasi yang Kondusif

Purwakarta – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di kelurahan munjul jaya kec Purwakarta Kabupaten Purwakarta, kegiatan sambang ke masyarakat secara rutin di setial pos kamling terus dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta, Polres Purwakarta.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas secara rutin menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga masyrkt yg sedang melksnkn giat ronda mlm.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta kota,Akp Subagyo SH mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk untuk menjaga keaman dan ketrtiban dilingkungannya
Hal itu adalah yg dilksnkn olh pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan Bhabinkmtmas.

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan,bhabjnkmtmas membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi,” ucap Subagyo, pada rabu, 10 Mei 2023.jm 02 30 wb

Kapolsek menyebut, bhabinkmtmas kontrol kesetiap wsrga yg sedang beraktifitas mlm bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Lanjut dia, selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.

“Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya,” jelas Subagyo.

Ia menambahkan, dalam sambang kamtibmas tersebut, para bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Para bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas khususnya di Polsek purwakarta saat ini,” ungkap Subagyo