Binmas Desa Cibiru Hilir bareng Babinsa gandeng Karang Taruna dalam Penguatan Harkamtibmas

Cileunyi – Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jawa Barat terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya dengan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminalitas di lingkungan masyarakat.

Himbauan itu dilaksanakan saat melakukan sambang kewilayahan untuk berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga Polri mengetahui secara langsung situasi kondusifitas terkini dan untuk dasar melakukan pengambilan keputusan kedepan.

Kegiatan ini salah satunya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana bersama Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Serka Deden melakukan sambang kamtibmas ke wilayah Desa Binaannya di Kp. Cibiru Hilir Rt. 01/01 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (14/9/2023)

Saat sambang, Aiptu Asep Sobar Lesmana turut bersinergi bersama anggota Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang melakukan silaturahmi dengan Karang Taruna Desa Cibiru Hilir. Tak hanya itu, sejumlah warga masyarakat turut serta ikut melakukan koordinasi dan silaturahmi.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana  menyampaikan pesan kamtibmas agar karang taruna dapat menjadi mitra kamtibmas di desa serta mampu menjadi oraganisasi sosial yang dapat membawa perubahan positif didesa.
Kegiatan Binluh himbauan kamtibmas merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dgn Linmas dan karang taruna guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas mewujudkan situasi yang aman dan kondusif degan tanggap dan cepat sesuai situasi dilapangan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah. Tak hanya itu, warga diminta untuk selalu berhati-hati apabila memarkirkan kendaraan guna mencegah niat dari pada pelaku tindak kriminalitas.
“Kami mohon dukungan semua pihak dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kondusifitas wilayah tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” ajak Bhabinkamtibmas
Terkait kewaspadaan terhadap kendaraan bermotor, warga diminta selalu waspada. “Gunakan selalu kunci ganda pada kendaraan. Parkirkan kendaraan ditempat yang aman dan bisa terlihat. Semoga imbauan ini dapat mencegah dan meminimalisir tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung,” pesan Aiptu Asep Sobar Lesmana

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Polri selalu berusaha hadir ditengah masyarakat untuk mencegah dan menjadi solusi permasalahan di masyarakat. Karena itu juga bagian dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Pungkasnya