Binmas Desa Cibiru Hilir binluh Kamtibmas kepada para Mahasiswa Bhakti Kencana yang Sedang KKN

Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana memberikan penyuluhan hukum kepada para mahasiswa Bhakti Kencana Soekarno Hatta Bandung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (24/8/2023)

Kegiatan ini dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dengan mahasiswa mahasiswi dan masyarakat dengan memberikan sebuah edukasi kongkrit, yang langsung diberikan kepada generasi muda agar pengetahuan tentang himbauan kamtibmas, kenakalan remaja, menjaga nama baik atau tempat lokasi KKN masing – masing dan Hukum di Negara Indonesia benar-benar dapat di pahami oleh masyarakat.

Penyuluhan hukum Yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana kepada para mahasiswa Bhakti Kencana Soekarno Hatta Bandunv yang sedang melaksanakan KKN di Desa Cibiru Hilir ini mengambil tema Kenakalan remaja dalam perspektif hukum bertempat di Aula Kantor Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Kenakalan remaja dalam perspektif hukum diberikan kepada para mahasiswa Bhakti Kencana Soeakarno Hatta Bandung dalam bentuk penyuluhan hukum, karena sebagai mahasiswa mereka juga dikategorikan sebagai remaja-remaja yang sedang melaksanakan pendidikan perkuliahan dan sebagai generasi millenial, para mahasiswa juga harus mengetahui batasan kenakalan remaja dimata hukum.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan bahwa penyuluhan hukum yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana kepada para mahasiswa Bhakti Kencana ini dalam rangka pembekalan dan pengetahuan Kenakalan remaja dalam perspektif hukum, bahwa hukum tidak melihat usia atau strata masyarakat, hukum tetap ditegakan dan menyampaikan kepada para mahasiswa bahwa mahasiswa merupakan generasi millenial harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan yang baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarga atau orang tuanya maupun bagi masyarakat pada umumnya.

Lanjut Kapolsek Mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian langsung dari Polri kepada masyarakat untuk tetap menjalin sinergitas positif demi menegakkan Polri yang presisi dan juga merupakan bentuk tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada para mahasiswa KKN untuk selalu senantiasa menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun aparat keamanan apabila terjadi sesuatu hal yang mencurigakan,” himbaunya