Binmas Desa Cibiru Wetan Ajak Peran Aktif Pemuda Karang Taruna dalam Pemeliharaan Kamtibmas Wilayah

Cileunyi – Upaya memperkuat sinergi antara Polri bersama seluruh elemen Masyarakat terus diwujudkan melalui aksi-aksi nyata di lapangan.

Dalam semangat itu, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Ence Mulyana, melaksanakan sambang dan berdialogis dengan para Pemuda Karang Taruna Rw.18 di Kp. Babakan Cikoneng Rt. 01/18 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (26/8/2023)

Dalam kunjungannya, Aipda Ence Mulyana memberikan penekanan terhadap peran aktif para Pemuda Karang Taruma dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Ia menggarisbawahi pentingnya keterlibatan semua pihak dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam dialogis yang berlangsung hangat, Pemuda Karang Taruna menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka menyatakan komitmen untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, serta siap bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.

“Kami berharap agar masyarakat Desa Cibiru Wetan dapat tetap memelihara situasi kamtibmas. Peran aktif dan kerjasama dari warga sangat berarti dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis,” ujar Aipda Ence Mulyana

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

“Kami selalu menghimbau kepada seluruh warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman di masyarakat,” Kata Kompol Suharto, S.H.

Sinergi antara TNI-Polri dalam kegiatan seperti ini semakin memperkuat kemitraan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Dengan melibatkan tokoh pemuda dan warga secara aktif, diharapkan situasi kamtibmas di Desa Cibiru Wetan dan seluruh wilayah Kecamatan Cileunyi terus terjaga dengan baik, sebagai kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih aman dan damai.

“Peran pemuda khususnya Karang Taruna sangatlah penting dalam membantu menjaga situasi kamtibmas di desa Binaannya masing-masing khususnya di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi. Untuk itu perlunya peran aktif dari pemuda dan Karangtaruna untuk menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif.” Pungkasnya