Binmas Desa Cibiru Wetan Kunjungan warga binaannya sampaikan Pesan Kambas dan Rukun bertetangga

Cileunyi – Aipda Ence Mulyana, selaku Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang bertanggung jawab atas wilayah binaannya, melaksanakan kunjungan ke warga binaannya di Kp. Babakan Sindang Rasa Rt. 05/14 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dengan tujuan memberikan himbauan penting mengenai Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta pentingnya menjaga kerukunan antarwarga, Minggu (24/9/2023)

Dalam kunjungan yang dilaksanakan dengan penuh keramahan dan Kehangatan, Aipda Ence Mulyana mengadakan dialog dengan warga binaannya dan menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan kerukunan hidup bertetangga. Ia menggarisbawahi betapa pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Aipda Ence Mulyana menjelaskan, “Kerukunan bertetangga adalah Pondasi yang sangat penting dalam memastikan wilayah ini tetap aman dan damai. Dengan sifat saling percaya dan gotong-royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih Aman, Tentram dan Penuh Kedamaian.”

Selain itu, Aipda Ence Mulyana mengimbau warga untuk selalu terbuka terhadap komunikasi dan kolaborasi. Beliau menegaskan bahwa kerjasama antarwarga dan kerukunan bertetangga memiliki peran penting dalam memastikan keselamatan individu dan keluarga, terutama dalam situasi darurat.

Ditempat berbeda, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. juga melakukan pendekatan yang komunikatif dan informatif, dirinya memberikan edukasi kepada masyarakat, memastikan bahwa pesan-pesan penting tentang keamanan dan ketertiban terus tersampaikan dengan baik dan Komunikatif

Kunjungan semacam ini menjadi bagian penting dari strategi Polsek Cileunyi untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa pesan-pesan tentang Kamtibmas dan kerukunan bertetangga terus tersampaikan dengan baik di seluruh Desa Binaan. Semoga upaya ini akan semakin memperkuat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.” Pungkasnya