Binmas Desa Cibiru Wetan melaksanakan Sambang Door To Door, Cara Efektif Jalin Kedekatan dengan Warga

Cileunyi – Sudah menjadi kegiatan rutin seorang Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan Door to Door System (DDS) dan Sambang di Desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya dalam hal Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Hal tersebut yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Ence Mulyana rutin melaksanakan kegiatan DDS dan Sambang di desa binaannya, salah satunya di Perum Cibiru Asri Rt. 04/17 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (18/9/2023)

Aipda Ence Mulyana mengatakan dalam kegiatan DDS/ Sambang, Ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk berperan aktif dalam pemeliharaan keamanan.

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, aparat kepolisian tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat olehnya itu marilah kita bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan situasi yang aman dan damai dengan berperan aktif melaporkan jika mengetahui adanya hal-hal yang bertentangan dengan aturan atau hukum yang berlaku”. Ucapnya

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. berharap dengan keaktifan Personil Bhabinkamtibmasnya dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersinergi dan bekerja sama dengan Aparat Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai.” Pungkasnya