Binmas Desa Cibiru Wetan sambangi Sekolah, Ini Cara Efektif sampaikan Pesan Kamtibmas

Cileunyi – Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas ke Sekolah SMAN 1 Cileunyi di Jl. Pendidikan No. 6 Km. 15 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (4/9/2023)

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana mengatakan, kegiatan sambang ini dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi, sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas,” tuturnya.

Saat melakukan kunjungan, kami sampaikan pesan dan himbaun Kamtibmas kepada Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan, para guru dan staf,”terangnya.

Ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas salah satunya agar bersama sama menjaga para siswa/i dari pengaruh – pengaruh buruk seperti tawuran pelajar, minuman keras maupun peredaran narkoba.

Selain itu, agar pihak sekolah tetap bersinergi dengan Polri terutama dalam pemeliharaan keamanan yang ada di lingkungan sekolah dan tidak segan segera melaporkan ke Pihak Kepolisian apabila ada suatu permasalahan yang membutuhkan kehadiran Polisi,” imbaunya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, “Dengan adanya silaturahmi Kamtibmas ini, diharapkan akan terjalin dengan baik sinergitas antara Polri dan Pihak Sekolah,” ujarnya.

“Selain itu Sambang dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas ke sekolah-sekolah yaitu untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah kecamatan Cileunyi sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada murid baik SD, SMP maupun SMA/SMK agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.” Pungkasnya.

Exit mobile version