Binmas Desa Ciporeat Monitoring sekaligus pengamanan Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Cilengkrang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, warga Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung mengadakan karnaval perayaan. Acara tersebut turut diawasi oleh aparat keamanan guna memastikan berlangsungnya kegiatan dengan tertib dan aman.

Kegiatan monitoring giat karnaval perayaan HUT RI ke-78 di Kp. Pamulihan Rw.02 Desa Ciporeat Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dilakukan oleh Aiptu Robi Mahrom, Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung sejak pagi, para petugas mulai memantau dan mengawasi jalannya karnaval yang melibatkan masyarakat setempat. Selasa (19/9/2023)

Karnaval tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat yang ada di Wilayah Desa Ciporeat. Warga berpartisipasi dengan berbagai atraksi, pawai, dan kostum yang beragam yang menggambarkan semangat kemerdekaan dan kebhinekaan Indonesia.

Aiptu Robi Mahrom mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi semangat warga dalam merayakan HUT RI ke-78 melalui karnaval ini. Selama monitoring berlangsung, suasana tetap terjaga aman dan kondusif, tanpa ada gangguan atau insiden yang berarti.

Dengan berlangsungnya karnaval perayaan HUT RI ke-78 ini secara sukses dan aman, diharapkan semangat persatuan dan kebangsaan dapat terus ditanamkan dan dirayakan oleh masyarakat Indonesia.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan ini berupa penjagaan, pengawalan dan pengaturan yang dilaksanakan oleh personil Polsek Cileunyi agar kegiatan perayaan berlangsung aman dan kondusif.

Selain itu Kapolsek juga mengungkapkan bahwa perayaan HUT RI Ke-78 merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Indonesia atas Kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan Bangsa terdahulu, dan kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi turun temurun yang harus dijaga.

“Kegiatan Monitoring dan Pengamanan yang dilaksanakan personil Bhabinkamtibmas merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman, dan memastikan kegiatan tersebut berjalan tertib aman dan lancar.” Pungkasnya