Binmas Desa Melatiwangi Melaksanakan Binkamswakarsa kepada Satpam Perumahan agar tingkatkan Keamanan Lingkungan

Cilengkrang – Satuan Pengamanan atau disingkat Satpam, merupakan suatu komunitas Pengamanan yang dibentuk oleh suatu Perusahaan untuk memberikan pelayanan keamanan di lingkungan wilayah kerjanya.

Satpam juga merupakan perpanjangan tangan dari tugas-tugas Polisi dalam bersama sama menjaga Keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan kerjanya masing-masing.

Guna meningkatkan kemampuan para petugas Satpam, dalam hal ini, Kepolisian Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Aipda Satria Adianto melaksanakan kegiatan rutin, Pembinaan Satpam yang berada di Perumahan Pondok Mulya Rt. 04/06 Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Rabu (9/8/2023)

Bhabinkamtibmas Aipda Satria Adianto, mengajak Petugas Satpam sebagai Garda terdepat dalam bidang keamanan di Kawasan kerjanya, untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah kerjanya.

“Laksanakan tugas seperti biasanya dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat sambut dengan senyum sapa salam dan tetap waspada disetiap kondisi”, ujarnya.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Bahwa kegiatan Sambang dan pembinaan terhadap Satpam dan bentuk bentuk Pengamanan Swakarsa lainnya, secara rutin dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas guna meningkatkan kemampuan para anggota Satpam dalam tupoksinya menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah kerjanya masing-masing.” Pungkasnya

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan satpam yang merupakan mitra setia polri sembari mendengar permasalahan, kendala atau perkembangan situasi pada objek vital”, ujarnya