BKPRMI Jabar Membuat Satgas Penanganan Covid-19, Oleh Soleh: Respon Kita Atasi Pandemi

beritatandas.id, BANDUNG– Dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat membuat satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19.

Satgas penanganan Covid-19 BKPRMI ini bertugas untuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Menurut Ketua BKPRMI Jawa Barat H. Oleh Soleh mengatakan satgas ini dibentuk sebagai ikhtiar BKPRMI Jawa Barat dalam membantu pemerintah.

“Satgas ini ditugaskan di Internal maupun di eksternal BKPRMI Jawa Barat,” kata Oleh Soleh saat dihubungi Minggu, 21 Februari 2021.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini juga menyebutkan selain edukasi tentang protokol kesehatan, BKPRMI Jawa Barat juga mengkampanyekan program vaksinasi.

“Masih banyak warga yang tidak mau di vaksin dan memiliki kepercayaan yang berbeda-beda atas keamanan vaksin ini,” katanya.

Maka dari itu, Oleh Soleh menerangkan dalam kegiatan Roadshow BKPRMI Jabar pada beberapa waktu lalu dirinya menjelaskan soal keamanan vaksin di forum tersebut.

“Saya sampaikan di forum untuk disampaikan pada masyarakat bahwa vaksin Sinovac ini sudah dilabeli halal oleh MUI dan juga dinyatakan aman untuk tubuh manusia,” katanya.

 

Redaksi