Budayakan Tertib berlalu-lintas, Unit Lantas Polsek Cileunyi Gelar Dikmas Lantas Kepada pengemudi Ojeg Pangkalan

Cileunyi – Jajaran Unit Lalu Lintas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan kegiatan dikmas lantas ke pengguna jalan di wilayah Kecamatan Cileunyi.

Pelaksanaan Dikmas Lantas tersebut menyasar pengguna Jalam salah satunya yakni Tukang Ojek Pangkalan Pasar Sehat Cileunyi di Kp. Andir Rw.16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Minggu (10/9/2023)

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung AKP M. Abdullah dan Sebanyak 2 personel Unit Lantas Polsek Cileunyi diterjunkan melakukan Dikmas Lantas.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengedukasi pengguna jalan agar tertib berlalu lintas di jalan raya. Salah satunya dengan mematuhi peraturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Kami hadir untuk menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar.” Ujarnya

“Ketika disiplin dalam berkendara di jalan raya tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya dan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” Ungkap Kanit Lantas

“Anggota kami juga melakukan pengecekan kondisi mesin dan kelengkapan teknis kendaraan sebelum berkendara. Kami tekankan agar selalu menggunakan helm, dan tidak membonceng lebih dari satu dan tidak menggunakan hp saat berkendara,” tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, pihaknya mensosialisasikan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada tukang ojek.
“Hal itu untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” kata Kapolsek

Dalam rangka Ops Zebra Lodaya 2023 ini, lanjut Kapolsek, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi serta memberikan himbauan secara preemtif kepada masyarakat terkait keselamatan dalam berlalu lintas.
Kapolsek berharap dengan kegiatan Dikmas Lantas sosialisasi Ops Zebra Lodaya Tahun 2023 yang dilakukan masyarakat akan sadar pentingnya keselamatan berlalulintas dijalan raya.
“Ketika kita terapkan disiplin dalam berkendara di jalan raya tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya supaya terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” katanya