Cegah Aksi Premanisme dan Guantibmas, Unit Reskrim Polsek Klari Laksanakan Ops Cipta Kondisi

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Unit Reskrim Polsek Klari Polres Karawang laksanakan program prioritas Kapolri Nomor 05 tentang pemantapan Harkamtibmas dengan patroli Kegiatan Yang Dipusatkan (KRYD).

Pelaksanaan Giat Patroli dan pengamanan di lokasi seputaran kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Jumat Siang 24 Febuari 2023 sekira pukul 13.30 Wib

Dasar pelaksanaan patroli KRYD merujuk Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan program prioritas Kapolri Nomor 05 dengan pemusatan patroli rutin premanisme serta Guantibmas di wilkum Polsek Klari.

Pelaksanaan giat patroli melibatkan 3 (Tiga) personil Unit Reskrim Polsek Klari di pimpin Kanit Reskrim Ipda. Cahya dengan dua anggota Reskrim Bripka Juniar Rumaniga dan Bripka Asep Sarip Hidayat dengan sasaran inisial UMN (42) tahun alamat Desa Durenn kecamatan klari karawang.

Kapolres Klari AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.H.,S.I.K.,M.Si, melalui Kapolsek Klari KOMPOL. Hidayat. SH, mengatakan, patroli KRYD bertujuan menjaga dan memelihara situasi yang aman, tertib dan kondusif serta memberikan rasa aman.

“Kehadiran personil Polri di Wilkum Polsek Klari merupakan petugas mengemban program presisi,” kata Kapolsek

Menurutnya, sasaran giat Patroli KRYD terhadap premanisme dan gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di masyarakat serta tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan.

“Capaian Pelaksanaan giat Patroli berjalan dengan baik, tertib dan Lancar sesuai dengan direncanakan serta kegiatan dan aktifitas masyarakat berjalan normal dan situasi kamtibmas kondusif, aman terkendali,” tutup Kapolsek Kompol Hidayat

#Polsek_Klari #Polres_Karawang

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )