Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Cileunyi giatkan Patroli Malam

Cileunyi – Setiap malam Polsek Cileunyi Polresta Bandung terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Hukum Polsek Cileunyi salah satu diantaranya adalah dengan melaksanakan patroli rutin dan patroli dialogis sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas.

Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang di anggap rawan, Seperti Tempat Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Kantor Perbankan berikut mesin ATM, Pemukiman dan Jalan Protokol.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. Menuturkan, patroli malam hari tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

”Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek

Kapolsek juga memerintahkan personel satuan samapta untuk meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan.

“Giat Patroli rutin  malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah kota Ambin” Ucap Kapolsek

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa kehadiran anggota di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Salah satunya dengan berpatroli, sambang, dan interaksi lainnya sebagai wujud rasa tanggung jawab dalam menjaga Harkamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Pelaksanaan patroli dan sambang terus ditingkatkan guna mencegah tingginya angka kejahatan. Dengan adanya kegiatan sambang, warga dapat menyampaikan langsung keluhan maupun informasi lainnya kepada petugas. Selain itu dengan program sambang mampu meningkatkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Kapolsek mengharapkan dengan kehadiran Anggota di tempat-tempat rawan kejahatan dapat memberikan rasa aman bagi warga. Pihaknya akan secara konsisten melakukan tugas pokoknya yaitu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.” Harapnya