Cegah kriminalitas Bhabinkamtibmas Polsek Soreang melaksanakan silaturahmi desa binaannya.

Soreang – Polsek Soreang untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Desa Kutawaringin Kec. Soreang Kab. Bandung Bripka Wawan Suwanda menyambangi warga masyarakat di Desa Kutawaringin. Senin (25/09/2023).

Kegiatan silaturahmi ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas memberi arahan kepada warga untuk cuaca yang tak menentu dan sekarang musim kemarau Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk agar berhati hati dalam membuang puntung rokok yang dapat menyebabkan kebakaran.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H di lain tempat mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Bhabin juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, polisi menghimbau agar warga tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian,”ungkapnya.