Cegah Potensi Kenakalan Remaja, Binmas Desa Cibiru Wetan melaksanakan Kunjungan Silaturahmi dengan para Staf dan guru Sekolah SMAN 1 Cileunyi

Cileunyi – Dalam upaya mencegah dan mengatasi potensi kenakalan remaja serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Aipda Ence Mulyana melakukan kegiatan kunjungan Kamtibmas ke SMAN 1 Cileunyi Jl. Pendidikan Km.51 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (21/9/2023)

Kunjungan Bhabinkamtibmas ini merupakan bagian dari strategi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar dalam melibatkan diri secara aktif dalam lingkungan pendidikan guna mencegah dan mengurangi perilaku kenakalan remaja. Selama kunjungan tersebut, Aipda Ence Mulyana memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para Staf pengajar sekolah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

“Tak hanya memberikan pelajaran akademik, sekolah juga memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan perilaku siswa. Melalui kegiatan kunjungan seperti ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menjaga kamtibmas serta menghindari potensi kenakalan remaja,” ujar Aipda Ence Mulyana

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan meliputi pentingnya bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam upaya mengendalikan peredaran narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, dan perkelahian antar pelajar. Aipda Ence Mulyana juga mengajak siswa untuk menjadi agen perubahan dengan menjadi teladan bagi teman-teman sesama pelajar.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas dalam melakukan kunjungan silaturahmi ke sekolah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap generasi muda. Melalui pendekatan yang baik, diharapkan siswa dapat lebih memahami dampak dari perilaku kenakalan remaja dan mampu membuat pilihan yang bijak,” kata Kompol Suharto, S.H.

“Kegiatan Kunjungan Kamtibmas ke sekolah ini merupakan salah satu upaya nyata Polsek Cileunyi dalam membantu menciptakan lingkungan belajar yang aman, positif, dan mendukung perkembangan optimal siswa. Diharapkan, kolaborasi antara kepolisian dan sekolah dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab.” Pungkasnya