Cegah Rawan C3, Unit Samapta Polsek Cileunyi rutin gelar Patroli Malam

Cileunyi – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Personil Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, salah satu upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli utamanya pada malam hari.

Dalam pelaksanaannya selain dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi daerah-daerah rawan atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan gangguan kamtibmas, juga dengan cara mengadakan dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai.

Cara itu diyakini oleh Personil Samapta Polsek Cileunyi untuk mencegah kejadian kriminalitas, saat berdialog dengan warga masyarakat itulah petugas patroli dapat menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, seperti yang dilakukan oleh Aiptu Jenal Aripin ketika melaksanakan patroli di Pusat Pertokoan dan di obyek-obyek vital lainya di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung. Sabtu (5/8/2023)

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan patroli malam hari jajaran Polsek Cileunyi bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kriminalitas seperti curas, curat dan curanmor.

“Setiap malam hari anggota kami melaksanakan patroli malam hari bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelas Suharto

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Kapolsek menyebut, disela kegiatan personil juga menyampaikan pesan kamtibmas terhadap masyarakat yang di temui.

“Bagi warga masyarakat apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi atau melapor ke Polsek Cileunyi, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Kompol Suharto, S.H.