Cegah rawan kriminalitas pada siang hari, Samapta Polsek Cileunyi gelar Patroli Dialogis sasar Objek Vital

Cileunyi – Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi, Anggota Samapta Polsek Cileunyi Melaksanakan Patroli Dialogis Ke tempat Objek Vital yang ada di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi.

Kegiatan Patroli ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada siang hari merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).

Dalam pelaksanaan patroli ini petugas menyambangi Bank BNI dan BTN yang da di Wilayah Kecamatan Cileunyi, dan menyempatkan untuk berbincang-bincang  dengan security yang sedang berjaga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan untuk selalu waspada, agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi nasabah. Jum’at (11/8/2023)

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat,” tuturnya

“Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” ucap Aipda Hadi Misno

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, bahwa patroli merupakan tugas pokok anggota Polri yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan potensi Gangguan Kamtibmas lainnya.

Disamping patroli ke obyek vital, tempat keramaian dan pemukiman penduduk patroli juga menyambangi masyarakat atau pemuda yang dilewati oleh patroli hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Sehingga dengan rutin digelarnya Patroli Dialogis dapat meminimalisir segala tindak kriminalitas dan juga memberikan rasa aman kepada warga yang sedang beraktifitas.” Pungkasnya