Cipta Sitkamtibmas Kondusif, Polsek Cileunyi Intensifkan Patroli malam

Cileunyi – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Cileunyi Polresta Bandung Polda Jawa Barat untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya.

Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melaksanakan patroli utamanya pada malam hari, dalam pelaksanaannya selain dilakukan dengan cara mobile untuk menyambangi objek-objek vital atau tempat-tempat yang memiliki potensi gangguan gangguan kamtibmas, juga dengan cara mengadakan dialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai. Rabu (13/9/2023)

Tentu saja Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya untuk menekan terjadinya kejahatan C3 (curat, curas,curanmor) dan aksi kriminal lainnya, serta untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat tetap dalam keadaan aman kondusif.

Hal tersebut diungkapkan petugas piket Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Jenal Aripin saat melaksanakan patroli dialogis dengan salah satu personil Satuan Pengamanan ( Satpam ) di Kantor Perbankan yang berlokasi di jalan Raya Cileunyi dan beberapa obyek vital lainnya seperti SPBU dan pemukiman warga.

“Secara rutin Polsek Cileunyi Polresta Bandung melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran obyek vital terdiri kantor Perbankan dan tempat keramaian yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi, terutama pada jam rawan tindak kejahatan” ucap Aiptu Jenal Aripin

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. melakukan patroli dialogis dengan sasaran obyek vital di wilayah hukum Polsek Cileunyi, dimana Obyek Vital merupakan salah satu yang menjadi sasaran prioritas patroli untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Memang semua obyek-obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi merupakan sasaran prioritas kegiatan patroli dalam menjaga situasi agar tetap kondusif,” terang Kompol Suharto, S.H.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa, “Patroli Obyek Vital seperti kantor Perbankkan, Perumahan, perkantoran, SPBU, maupun pusat perbelanjaan dan perkampungan menjadi sasaran prioritas Patroli Polsek Cileunyi, bekerja sama dengan satuan pengamanan setempat untuk menciptakan situasi yang kondusif,” pungkasnya.