Ciptakan Harkamtibmas Aman sampai ke Tingkat RT, Polri Bentuk “Polisi RW”

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – POLRES KARAWANG, Untuk lebih dekat dengan warganya, Aipda Dedeng menyambangi warganya dalam kegiatan Polisi RW Desa Sukamerta kecamatan Rawamerta kabupaten Karawang. Sabtu (20/05).

Menurut Kapolresta Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK MSi melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis SH menjelaskan Kegiatan Sambang ini merupakan kegiatan Rutin yang wajib dilakukan oleh Personel Kepolisian Khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Polda Jabar.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman polri bentuk Polisi RW yang merupakan program inovasi dicetuskan oleh Kabarharkam polri untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Implementasi dari program ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW (Rukun Warga). Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini diluar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Rawamerta melainkan anggota Polres Karawang yang di perbantuan di tiap-tiap Polsek jajaran.” Ujar Kapolsek Rawamerta.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono