Ciptakan Malam Pergantia Tahun yang Aman Dan Kondusif, Brimob Kompi 3 Purwakarta Laksanakan Patroli Kamtibmas

Karawang, beritatandas.id – Sebanyak 1 Tim Patroli setingkat Regu dari Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah pimpinan Danton Aiptu Gugun Gunawan melaksanakan giat patroli pada malam pergantian tahun di wilayah Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Seperti diketahui malam tahun baru adalah identik dengan adanya keramaian, arak-arakan dan hiburan karena warga masyarakat yang ingin merayakan meriahnya malam pergantian tahun dari tahun 2021 ke 2022.

Aiptu Gugun Gunawan yang mendapat perintah langsung dari Komandan Kompi yakni Iptu Rali untuk melaksanakan patroli kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di malam pergantian tahun ini pun meluncurkan 1 Tim Regu Patroli dengan sasaran seperti pusat keramaian, lokasi wisata dan lokasi taman dimana banyak berkumpulnya para warga masyarakat.

Seperti pada malam ini, Aiptu Gugun Gunawan pun menuju sasaran yang telah diperkirakan akan ramainya warga masyarakat yakni di Alun-Alun Cikampek dan sekitarnya.

“Sesuai dengan perintah dari Komandan Kompi, kami melaksanakan patroli kamtibmas pada malam pergantian tahun ini agar terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif serta karena masih dimasa pandemi Covid-19, kami pun tetap menghimbau kepada para warga masyarakat agar baiknya dirumah saja dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti anjuran dari Pemerintah” ungkap Aiptu Gugun Gunawan.

Saat dihubungi di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, mengatakan bahwa “jajaran Kepolisian seperti halnya Satuan Brimob Polda Jabar telah menggelar patroli pada malam pergantian tahun baru ini guna mencegah adanya kegiatan yang berlebihan seperti euforia, arak-arakan konvoi dengan sepeda motor tanpa memperhatikan keselamatan juga kami sampaikan kepada warga masyarakat karena saat ini masih dimasa pandemi Covid-19, sebaiknya tidak ada kerumunan dan membuat keramaian yang bisa menyebabkan virus Covid-19 menyebar kembali” tutupnya.

 

Redaksi