Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif, Anggota Polsek Rengasdengklok Patroli Dan Sambang Warga Petugas Ronda

Polres Karawang,- Sebagai anggota Bhabin Caket yang bertugas di Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang Polda Jabar, mempunyai tugas dan kewajiban melaksanakan Patroli di seluruh wilayah hukum Polsek Rengasdengklok.

Selain melaksanakan Patroli, Bhabin Caket Polsek Rengasdengklok Aiptu H Asep Haryono dan Aipda Kusman melakukan sambang warga yang tengah melakukan tugas ronda di Poskamling Dusun Dukuh Barat Rt 003/001 Desa DukuhKarya Kec.Rengasdengklok, Kab.Karawang Pada Selasa dini hari (04/07/2023) pukul.01.30 Wib.

“Dalam kegiatan sambang warga, anggota Patroli menyampaikan himbauan Kamtibmas agar tetap menjaga kekompakan antar warga, hindari aksi tawuran antar kampung, cegah dan waspadai tindak kriminal, tingkatkan ronda malam”, ujar Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi. S.H.,M.H mewakili Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. Selasa (04/07/2023).

Kapolsek Rengasdengklok Yuswandi menuturkan, dengan hadirnya anggota Patroli ke pelosok Desa di malam hari. dapat mencegah aksi tindak kejahatan dan tindak kriminal lainya

“Pelaku kejahatan dan tindak kriminal lainya yang paling banyak terjadi itu di malam hari, tentunya untuk mencegah hal itu jangan sampai terjadi. perlu adanya kerjasama dan peran serta dari masyarakat yaitu dengan meningkatkan ronda malam”, tuturnya.

Ditambahkan Kapolsek, kepolisian merupakan bagian dari masyarakat, oleh karena itu Polri selau berupaya untuk tetap hadir ditengah – tengah masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk selalu berupaya hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun, baik yang berkaitan dengan kamtibmas maupun kegiatan yang bersifat kemanusiaan, sehingga pelayanan – pelayanan yang diberikan oleh kepolisian dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat”, pungkasnya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono